Cegah 3 C, Gabungan Polresta dan Brimob serta Dalmas Polda Jateng Gelar Patroli Kewilayahan

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Guna mencegah aksi 3 C (Curat, Curas dan Curanmor) serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, tim gabungan Polresta Surakarta, Brimob kompi C Surakarta dan Dalmas Polda Jateng menggelar patroli kewilayahan.

Patroli gabungan yang dipimpin langsung oleh Kabagops Polresta Surakarta Kompol I Ketut Sukarda,SH dengan menggunakan sepeda motor dan bersenjata lengkap, Kamis (13/08/2020).

Dalam patroli ini petugas gabungan mulai menyisiri wilayah pinggiran, sehingga kegiatan pengamanan wilayah tidak hanya terfokus di wilayah pusat kota saja. Selama patroli, petugas gabungan juga singgah di markas pusat perbelanjaan dan Polsek-Polsek jajaran serta menyempatkan berhenti untuk menyapa dan berdiskusi dengan masyarakat.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengatakan kegiatan patroli keamanan gabungan yang digelar secara rutin tersebut memiliki tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami yakini dengan patroli seperti ini dapat mencegah niat dan kesempatan para pelaku untuk melakukan aksinya, mereka pun akan berfikir dua kali jika ingin melakukan aksinya di wilayah kota Surakarta ,” kata Kombes.Pol. Ade Safri

“Diharapkan dengan terus digencarkannya patroli gabungan menjadikan Kota Surakarta bebas dari 3 C (curas , curat, dan curanmor ), serta tindak kejahatan lainnya,” pungkasnya.