Cegah Covid 19, Polsek Jebres Terus Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Panit Lantas Polsek Jebres Polresta Surakarta Iptu Lita ditemani 2 personel Polsek Jebres melaksanakan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di pasar Gedhe Sudiroprajan kecamatan Jebres kota Surakarta , Kamis (20/8/2020).

Tujuan dari kegiatan ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di kota Surakarta. Polsek Jebres yang merupakan jajaran Polresta Surakarta terus melakukan imbauan dan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dengan menerapkan protokol kesehatan.

Di sini saya beserta 2 personel Polsek Jebres menyampaikan imbauan sekaligus mengajak masyarakat yang berkunjung ke pasar dapat menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, saling menjaga jarak, seminimal mungkin untuk tidak bersentuhan. Lalu setelah berbelanja agar langsung kembali ke rumah dan mandi,” ujar Iptu Lita.

Dengan ramainya warga di pasar, tentu sangat berpotensi terjadinya penularan Covid-19. Namun hal itu bisa diantisipasi dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek Jebres Kompol Suharmono,SH mengatakan “Dengan kegiatan penyampaian sosialisasi dan imbauan ini, kiranya dapat mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan,”.

Polsek Jebres akan terus mengedukasi masyarakat. Tidak hanya di pasar saja tapi juga di ruang publik atau tempat yang rawan terjadinya penularan.

“Kami akan antisipasi dengan terus menyampaikan imbauan pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid-19 di kecamatan Jebres” pungkas Kapolsek Jebres.