Cegah KDRT, Bhabinkamtibmas Kepatihan Wetan Beri Penyuluhan kepada Ibu – Ibu

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Guna mencegah tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Bhabinkamtibmas Kepatihan Wetan Polsek Jebres Polresta Surakarta Brigadir Joko Supriyanto memberikan sosialisasi tentang KDRT kepada ibu- ibu yang duduk santai didepan rumah, Selasa malam (14/07/2020).

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibnas Kepatihan wetan Brigadir Joko Supriyanto memberikan pengertian kepada ibu-ibu tentang Undang-undang yang mengatur KDRT, sehingga para orang tua maupun keluarga memahami hal tersebut serta dalam mendidik anak nantinya tidak dilakukan dengan kekerasan, namun dengan motifasi dan kasih sayang.

“Jangan sampai dalam mendidik anak, kita melakukan kekerasan bahkan sampai memukulnya, karena Itu sudah bisa dikatakan sebagai bentuk kekerasan dalam rumah tangga dan Ibu-ibu bisa dikenai pasal akan hal itu”, terang Brigadir Joko Supriyanto.

Kapolsek Jebres Kompol Suharmono,SH,berharap dengan disampaikanya undang-undang KDRT kepada ibu-ibu tersebut, para ibu bisa mendidik putra-putrinya dengan lebih baik sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang dapat diandalkan untuk kemajuan bangsa yang kita cintai ini, ucapnya. (Humas/Yuliant)