Cegah Penularan Covid 19 Bhabinkamtibmas Kauman Himbau Pengendara Motor Tak Bermasker

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kliwon Aipda Sugiyanto memberikan himbauan kepada pengendara motor yang tidak menggunakan masker di saat keluar rumah, Selasa (20/10/2020).

Bhabinkamtibmas Kauman Aipda Sugiyanto mengatakan hal ini demi kebaikan kita bersama ditengah mewabahnya pandemi virus covid 19 agar selalu memakai masker pada saat beraktifitas diluar rumah, jaga jarak jangan dan jangan piknik sebagai wujud pencegahan penularan covid 19 agar masyarakat tetap tinggal dirumah dan mengajak kepada masyarakat agar untuk memutus mata rantai penyebaran dan Penularan Virus Corona ( Covid-19).

Dalam pelaksanaan kegiatan kunjungan tak lupa Aipda Sugiyanto selalu berbagi informasi dari pemerintah untuk diteruskan ke warga agar jangan mudah terprofokasi dengan informasi yang tidak jelas atau hoax dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“ Mengajak memakai masker dalam kegiatan apapun terutamama pada saat keluar rumah dan dirumah agar kita semua dapat melawan virus ini maka itu saya mengajak kepada warga sekalian untuk mematuhi peraturan pemerintah, dan taklupa pula menyampaikan Maklumat Kapolri yang

meminta agar seluruh warga masyarakat untuk sementara tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri’, ucap Aipda Sugiyanto.

“Seperti halnya dalam bentuk seminar, lokakarya, konser musik, festival, bazzar, pasar malam, pameran, unjuk rasa, kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, pawai, karnaval hingga resepsi keluarga,” tambah Aipda Sugiyanto.

Apabila ada keperluan mendesak dan tidak dapat dihindari yang melibatkan banyak massa, agar dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, Aipda Sugiyanto menyampaikan bahwa Kapolri dalam maklumatnya juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.