Cegah Penyebaran Virus Corona, Patroli Polsek Laweyan Bubarkan Pemuda yang Nongkrong

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Unit Patroli Polsek Laweyan melakukan patroli membubarkan kerumuman warga di sejumlah tempat, termasuk muda-mudi nongkrong.

Tindakan aparat kepolisian itu tindak lanjut dari Maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membatasi kegiatan warga di luar rumah.

“Patroli akan terus dilakukan dan disesuaikan dengan kondisi perintah pimpinan tanpa mengurangi pelayanan masyarakat,” jelas Kapolsek Laweyan Kompol Ari Sumarsono,SH.MH.

Aiptu Kusmanto selaku personil yang melaksanakan Patroli menjelaskan rute Patroli mulai dari Mapolsek laweyan – Jl Rajiman – -pos Kamling kp Karangasem. Rt 07 Rw 04 Jln Transito – kp Kerten – Pos Faroka – Kp Jajar -Jl Adi sucipto – Jln Slamet Riyadi – Honggo wongso – Jl Rajiman – Mapolsek Laweyan.

“Ternyata masih ditemukan warga nongkrong berkerumun. Mereka kami minta untuk segera pergi dan kembali ke rumah masing-masing. Hal ini demi kebaikan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19,” tegas Aiptu Kusmanto.

Menurutnya, hasil dari patroli pihaknya masih banyak menemukan sejumlah muda-mudi diduga masih berstatus pelajar berkumpul dan keluyuran malam hari. “Kami memberikan imbauan serta arahan dan meminta mereka untuk pulang ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Kapolsek Laweyan mengimbau warga agar jangan nongkrong di berbagai tempat kerumunan dan keramaian pada masa pandemi Covid-19 ini. Lebih baik di rumah bersama keluarga.

“Kerumunan maka berpotensi penularan virus corona. Tugas kami mengingatkan. Mencegah lebih baik dari pada mengobati,” imbuh Kompol Ari Sumarsono,SH.MH.(Y19)