Cegah Penyebaran Virus Corona, Polresta Surakarta Gelar Patroli Malam, Intensifkan Pembubaran Warga yang Nongkrong

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Dalam rangka melakukan pencegahan penularaln virus Corona (Covid-19), Kepolisian resor kota Surakarta menggelar kegiatan patroli untuk membubarkan warga yang melakukan aktivitas perkumpulan, Sabtu (18/04/2020).

Kegiatan tersebut dimulai pukul 20.00 Wib hingga pukul 02.00 Wib Minggu (19/04/2020) dini hari di wilayah kota Surakarta.

Dengan diikuti personil gabungan Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Resnarkoba, Sat Binmas,Humas dan Propam dari Polresta Surakarta

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol.Andy Rifai,SIK.MH melalui Kabagops Kompol I Ketut Sukarda mengatakan kegiatan patroli ini dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah tentang Sosial Distancing.

“Ini kita lakukan bersama untuk memberikan edukasi kepada warga supaya tidak melakukan aktivitas berkerumun diluar rumah untuk bersama-sama mecegah penularan covid-19 ini,” jelas Kabagops saat memimpin pengarahan personil sebelum melakukan patroli.

Kabagops mengatakan, dalam melakukan patroli perlu mengedepankan sikap sopan santun dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Kita datangi mereka dengan baik, dengan penuh rasa simpati dan ramah, tidak perlu melakukan tindakan represif, sehingga adanya saling pengertian dan kesadaran untuk memerangi virus Corona ini,” terang Kompol I Ketut Sukarda

Senada Kasat Sabhara Kompol Sutoyo,SH mengatakan, sampai beberapa hari kedepan akan terus melakukan kegiatan patroli ini dengan mengunjungi tempat-tempat yang disinyalir menjadi tempat kerumunan warga.

“Kita akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga adanya kesadaran untuk tidak melakukan aktivitas perkumpulan massa demi mencegah penyebaran covid-19 ini,” tutup Kasat Sabhara.