Cegah Penyebaran Virus Corona, Polsek Laweyan Bubarkan Warga yang Nongkrong

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta- Sejumlah personil yang sedang melaksanakan piket tugas jaga di Polsek Laweyan, dikerahkan untuk melaksanakan patroli di sepanjang jalan wilayah Laweyan. Kegiatan ini dilakukan untuk memantau situasi masyarakat agar tidak ada lagi keramaian/kerumunan orang demi mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Patroli yang dipimpin oleh Ipda Tata. S selaku Perwira pengawas ( Pawas) ini menyusuri tempat-tempat yang di duga menjadi kerumunan warga.

Dijelaskan bahwa patroli ini dilaksanakan Sesuai dengan Maklumat Kapolri agar tidak boleh ada keramaian yang mengakibatkan berkumpulnya banyak orang serta peraturan pemerintah kota Surakarta batas aktifitas ekonomi di jam 21.00 Wib.

“Kami langsung melakukan pembubaran terhadap warga yang masih terlihat berkumpul di beberapa tempat dan mengimbau masyarakat untuk kembali ke rumahnya masing-masing, tidak usah keluar rumah apabila tidak ada keperluan penting dan mendesak”, ujar Ipda Tata.S.

Ia meminta agar masyarakat mempunyai kesadaran diri untuk mematuhi peraturan yang ada demi kesehatan bersama dan mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19.

“Tentunya Polsek Laweyan akan menindak tegas apabila masih ada warga yang membandel,patroli ini akan terus dilakukan sampai situasi membaik, jadi kami mohon kesadarannya untuk tidak berkerumun, jaga jarank dengan orang lain, mari sama-sama kita cegah covid-19,” pungkas Kapolsek Laweyan Kompol Ari Sumarsono,SH.MH saat dihubungi via ponsel. ( Humas/Yuliant)