Cegah Terorisme Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kliwon Lakukan Pendataan Penghuni Kos

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman Polsek Pasar Kliwon Polresta Surakarta Aipda Sugiyanto malam tadi bersama Plt Lurah Kauman Bp. Nur Salim Subchi S.Sos MM dan RT setempat melaksanakan pendataan ulang pemilik dan penghuni kos wilayah kauman sebagai upaya deteksi dini guna mempermudah pemantauan pengawasan kegiatan penghuni kos berkaitan dengan pok tertentu, radikalisme dan jaringan terorisme , Kamis (04/06/2020).

Dalam kegiatan sambang tersebut selain mendata penghuni kos-kosan, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kamtibmas sekaligus mengingatkan kepada pemilik untuk senantiasa memperhatikan dalam hal keamanan serta ketertibannya.

“Penghuni harus didata serta dilengkapi identitasnya, kepada penghuni harus turut serta menjaga keamanan lingkungan. Jangan lupa informasikan setiap ada permasalahan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Pasar Kliwon” ujar Aipda Sugiyanto Kepada pemilik kost.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pengecekan terhadap rumah kost. Setelah dilakukan pengecekan terhadap penghuninya Semuanya sudah memiliki KTP, Bhabinkamtibmas Aipda Sugiyanto menghimbau agar penghuni Kost agar mematuhi aturan yang dibuat oleh pemilik kost, dan jangan memasukkan tamu lawan jenis kedalam kamar kost.

Kapolsek Pasar Kliwon AKP Tegar Satrio Wicaksono,SIK.SH saat dimitai konfirmasinya menyampaikan bahwa pengecekan terhadap rumah kos-kosan untuk pendataan administrasi dan mengecek perkembangan penduduk pendatang yang non permanen di wilayah Pasar Kliwon

‘Disamping itu untuk mengantisipasi pelaku-pelaku kejahatan yang masuk dari luar daerah” tutup Kapolsek