Cegah Virus Corona, Polresta Surakarta Bagikan Pamflet Himbauan kepada Tukang Becak

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid 19 dan mewujudkan masyarakat tertib dalam berlalu lintas, Polresta Surakarta Polda Jateng melaksanakan kegiatan operasi Keselamatan Candi 2020 untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 dengan mengajak masyarakat menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah. Operasi ini telah mulai dilakukan Senin (6/4/2020) kemarin sampai 14 hari kedepan.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH melalui Kasat Lantas Polresta Surakarta Kompol Afrian, SP mengatakan operasi Keselamatan Candi 2010 kali ini bersifat imbauan bagi pengendara untuk tertib mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama dan wajib menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah guna mencegah pendemi Covid-19 semakin meluas.

“Operasi Keselamatan Candi 2020 tahun ini bersifat imbauan dan teguran bagi masyarakat pengendara yang masih melanggar aturan berlalu lintas. Selian itu petugas juga mengingatkan bagi pengendara untuk menggunakan masker agar terhindar dari wabah virus Covid-19,” ucap Kasat Lantas.

Seperti yang terlihat pagi tadi di depan PGS Gladak Jalan Slamet Riyadi, Petugas gabungan dari Satgas Preemtif dan Preventif Operasi Keselamatan Candi 2020 membagikan pamflet dan juga memberikan himbuan kepada masyarakat dan tukang becak yang sedang mangkal agar mengurangi aktivitas diluar rumah yang tidak penting.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk benar-benar mengurangi aktivitas diluar yang tidak begitu sangat penting. Patuhi anjuran pemerintah, semua ini demi keselamatan dan kesehatan bersama,” tambah Kasat Lantas.

Kemudian jajaran Polresta Surakarta juga memberikan sosialisasi himbauan masyarakat terkait PSHYCAL DISTANCING, dengan lokasi sasaran terminal dan stasiun kereta api di Kota Surakarta. Dimana dihimbau kepada pengemudi dan penumpang untuk menjaga jarak aman di dalam bis serta peringatan untuk mempergunakan masker.

“Kegiatannya adalah memasang dan membagikan Brosur Maklumat Kapolri dan brosur cara-cara pencegahan dan penyebaran virus corona covid 19. Serta mendatakan setiap penumpang dari luar kota yang masuk wilayah Surakarta” pungkas Kasat Lantas. ( Humas/Yuliant)