Cegah Virus Covid 19, Polresta Surakarta Lakukan Pemeriksaan Personil yang Masuk Mako

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta – Untuk mencegah meluasnya wabah virus Corona (Covid-19), seluruh Personel Polresta Surakarta mulai dilakukan tes suhu tubuh menggunakan Thermogun serta disterilisasi di pintu masuk dengan chamber sterilisasi sebelum memasuki Mapolresta Surakarta, Senin ( 29/3/2020).

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Andy Rifai,SIK,MH mengatakan, kegiatan tersebut upaya kita untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Selain tes suhu tubuh personil, dilakukan chamber sterilisasi juga agar selalu menggunakan masker pada saat dilapangan dan juga menjaga kesehatan (Pola Hidup Sehat), kebersihan, dan sementara menjauhkan aktivitas di tempat keramaian” ungkap Kapolresta.

Paurkes Polresta Surakarta Penata Dr. Edi Wirastho menjelaskan bagi personil yang pada saat dilakukan test suhu tubuh dengan ukuran suhu normal adalah 36.5 dejarad celcius sampai dengan 37,2 derajad celcius.

“Sedangkan dengan suhu lebih dari itu merupakan ukuran waspada, sehingga personil tersebut dianjurkan isolasi mandiri/ dirumahkan sementara” ungkap Paurkes.

(humas – Yulianto)