Dalam Rangka Hari Kartini, Polwan Polresta Surakarta Bagikan Sembako dan Masker untuk Tukang Becak

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Polisi Wanita ( Polwan) Polresta Surakarta mengadakan bhakti sosial (baksos) untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April. Sebanyak 160 paket sembako dan 210 Masker dibagikan kepada tukang becak dan warga kurang mampu yang bagi menjadi 6 lokasi yakni depan Mako 1 Polresta Surakarta, depan Mako 2 Polresta Surakarta, Mapolsek Laweyan, Mapolsek Serengan, Mapolsek Pasar Kliwon, Mapolsek Jebres. Selasa (21/04/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIk.MH yang didampingi Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Evvy Andy Rifai serta polwan-polwan berkebaya yang berdandan bak putri keraton itu juga membagikan sembako dan masker kepada tukang becak dan para pengguna jalan.

“Aksi sosial ini dalam rangka mengapresiasi jasa Kartini untuk kaum perempuan yang hidup pada era sekarang. Tanpa perjuangan Kartini, tidak mungkin perempuan sekarang bisa berkiprah seperti halnya kaum laki-laki,” kata Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andi Rifai,SIk.MH.

“Kita ingin meneruskan perjuangan Kartini agar generasi perempuan yang akan datang bisa membanggakan negeri ini.” Ucap Ny. Evvy Andy Rifai.

Koordinator aksi peringatan Hari Kartini Polresta Surakarta Kompol Sis Raniwati,SH ( Kabagsumda) mengatakan pemakaian kebaya dalam kegiatan itu ditujukan untuk mengingatkan kodrat perempuan. “Polwan berkebaya mengandung arti, apa pun profesinya, kodrat kita tetap sebagai perempuan,” katanya.

Kabagsumda juga menambahkan, selain menjalankan profesinya, perempuan juga mengemban tugas mulia sebagai istri dan ibu rumah tangga.

“Polwan Polresta Surakarta dalam memperingati Hari Kartini, ingin berbuat juga untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” ujar Kabagsumda.

Menurut Kapolresta Surakarta, perayaan Hari Kartini tahun ini sangat berbeda. Diharapkan kegiatan tersebut dapat meringankan beban masyarakat untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kami harap ini dapat membantu menghadapi dampak Covid-19,” tutup Kapolresta. (Humas/Yuliant).