Dalam Sehari Polresta Surakarta Berhasil Vaksinasi 4040 Warga Kota Solo

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam sehari Polresta Surakarta berhasil Vaksinasi sebanyak 4040 dosis vaksin Covid-19 untuk suntikan massal dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Sabtu (26/06/2021).

Di wilayah Surakarta sendiri, vaksinasi dilakukan di tiga lokasi yakni Pendopo Balaikota Surakarta, Gedung PMS Jebres dan Gedung Bung Karno Manahan.

“Kegiatan vaksinasi serentak ini melibatkan unsur tiga pilar yaitu TNI-Polri-pemerintah daerah. Kami menyiapkan ribuan vaksin untuk disalurkan kepada masyarakat di tiga lokasi yang disebar di wilayah kota Solo,” ungkap Kapolresta Surakarta yang diwakili oleh Kabagops Kompol I Ketut Sukarda,SH.

Kabagops menyebutkan ribuan dosis vaksin tersebut diberikan kepada masyarakat Solo dan untuk pagi tadi hingga sore hari telah dilakukan vaksin sebanyak 4040 vaksin.

Ditempat terpisah Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi mengatakan Vaksinasi ini merupakan target dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang diakselerasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, terkait satu juta dosis per hari.

Selain itu, kata Kapolresta Surakarta bahwa pelaksanaan vaksinasi ini juga sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75 yang diperingati di tengah pandemi COVID-19.

“Tentunya sebagaimana tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju,” ujarnya.

Kapolresta menyebut, dengan diselenggarakannya vaksinasi massal secara serentak ini diharapkan terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap virus corona.

Meski begitu, Kapolresta juga tetap mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

“Tentunya diharapkan tercapai herd immunity di lingkungan masyarakat,” pungkasnya.