Dapur Umum TNI/Polri Kota Surakarta Siapkan Makan Sahur untuk Warga Terdampak Covid-19

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Bulan Ramadan tidak menjadi penghalang bagi anggota Polresta Surakarta dan Kodim 0735/ Surakarta dalam upaya membantu warga terdampak Covid-19. Dapur umum yang didirikan di Makodim 0735/ Surakarta tetap beroperasi selama Ramadan. Setiap hari petugas menyiapkan ratusan bungkus nasi yang akan dibagikan untuk makan sahur.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIk.MH mengungkapkan dapur umum Ramadhan ini merupakan bentuk komitmen Polresta Surakarta dalam membantu warga yang membutuhkan.

“Ini merupakan bentuk sinergitas antara Polresta Surakarta dan Kodim 0735/ Surakarta dalam membantu warga terdampak covid 19,” ungkap Kapolresta Surakarta, Senin (04/05/2020)

Sebanyak 250 nasi bungkus disiapkan anggota Polresta Surakarta dan Kodim 0735/ Surakarta setiap harinya. Petugas kepolisian berkeliling membagikan nasi bungkus tersebut kepada warga yang membutuhkan, seperti tukang becak, pedagang asongan dan warga lainnya.

Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH berharap apa yang dilakukan anggota Polresta dan Kodim ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena dampak covid 19. Selain itu, diharapkan hal ini menjadi berkah dan amalan bagi anggota dalam menjalankan tugasnya sebagai pengayom masyarakat.

“Kita berharap apa yang dilakukan anggota Polresta Surakarta ini bisa meringankan beban warga. Selain itu juga menjadi amalan bagi anggota di bulan Ramadan ini,” ungkap Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH.