Dapur Umum TNI Polri Siapkan Menu Saur untuk Warga Solo

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Guna membantu masyarakat yang kurang mampu di masa pandemi Covid-19, Polresta Surakarta mendirikan dapur umum di Makodim 0735/Surakarta. Sebanyak 275 nasi bungkus dibagikan kepada masyarakat di Kota Solo untuk sahur, Kamis (21/5/2020) malam tadi.

Adapun menu makanan yang dibuat di dapur umum ini berupa nasi bungkus sebanyak 275 paket. Dari jumlah tersebut, 200 paket dibagikan kepada masyarakat jelang sahur dan 75 paket lainnya dipersiapkan untuk dibagikan kepada personil yang melaksanakan jaga di Pos Pengamanan Ops Ketupat Candi 2020.

Kegiatan dapur umum ini melibatkan Satgas Banops Ops Ketupat Candi 2020 Polresta Surakarta, Sat Brimob kompi C Surakarta dan Kodim 0735/Surakarta. Mereka memasak makanan menu sahur yang dilakukan secara gotong royong.

Sekira pukul 01.00 WIB telah didistribusikan 275 nasi bungkus yang dibuat di dapur umum Polresta Surakarta ini. Serta pendistribusiannya nasi bungkus tadi malam dipimpin Kasitipol Polresta Surakarta AKP Bambang Subekti,SH.

Masyarakat yang menerima pembagian nasi kotak dari Polresta Surakarta ini, menyambut baik dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polresta Surakarta, atas kepedulian terhadap mereka ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, kegiatan dapur umum Polresta Surakarta ini dimaksudkan untuk membantu warga masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“Untuk penyiapan makanan yang akan dibagikan ini, kita melibatkan Satgas Banops Ops Ketupat Candi 2020 Polresta Surakarta,guna membantu pelaksanaannya, semoga apa yang dilakukan ini bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Kapolres.