Ditengah Pandemi Covid 19, Bhabinkamtibmas Tegal Harjo Berikan Pengamanan Gereja dengan Menerapkan 3M

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Minggu pagi sering kita jumpai masyarakat yang beragamaa nasrani / kristen melaksanakan kegiatan ibadah di gereja gereja, mensikapi rutinitas tersebut Bhabinkamtibmas merasa memiliki sebuah tanggung jawab untuk membuat jalannya proses ibadah tersebut lancar.

Kapolsek Jebres Polresta Surakarta Kompol Suharmono,SH mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ibadah minggu umat kristen adalah sebuah kegiatan pengamanan rutin yang dilakukan oleh Polsek Jebres Polresta Surakarta bukan karena takut dengan aksi aksi terorisme, indonesia pada dasarnya aman namun yang terpenting adalah situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya.

Ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini pelaksanaan kegiatanpun dilakukan dengan mengedepankan protokoler kesehatan diantaranya dengan menggunakan masker, menjaga jarak, serta menghindari kontak langsung atau bersalaman, tentu saja budaya cuci tangan adalah wajib dilakukan.

Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaannya melakukan kegiatan jaga tersebut atas perintah Kapolsek. Kapolsek Jebres menyampaikan bahwa dirinya memang memerintahkan para bhabinnya yang di desa binaannya memiliki gereja dalam setiap kegiatannya harus di jaga atau minimal terpantau agar situasi kondusif, Minggu (20/12/2020).

Rata rata jemaat gereja menyampaikan rasa terimaksih atas kehadiran bhabinkamtibmas saat kegiatan -kegiatan ibadat dilaksanakaan, mereka merasa nyaman dengan kehadiran bhabinkamtibmas untuk melakukan penjagaan.