Dukung Ketahanan Pangan Bhabinkamtibmas Sumber Sambangi Warganya yang Sedang Bercocok Tanam Terong

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah kota Surakarta, Polresta Surakarta kedepankan bhabinkamtibmas untuk aktif dalam kegiatan pertanian dan peternakan, selain menjadi motivator atau penggerak para peternak dan petani, tak jarang bhabinkamtibmas ada juga menggarap sawah dan beternak sebagai usaha sampingan yang tentunya tidak mengganggu waktu berdinas.

Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Sumarsono Bhabinkamtibmas kelurahan Sumber Polsek Banjarsari Polresta Surakarta, Senin, (06/07/2020) melakukan sambang ke rumah warga binaannya yang sedang bercocok tanam terong.

Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas memberikan semangat dan motivasi serta menyampaikan imbauan kamtibmas. “Kami berikan motivasi kepada warga, serta mengimbau agar dalam pelaksanaan kegiatan sehari hari, selalu disiplin menaati protokol kesehatan,” kata Bhabinkamtibmas.

Bahkan tak jarang Bhabinkamtibmas juga menjembatani para peternak maupun petani di wilayahnya jika ada masalah atau kendala di lapangan untuk di carikan solusi bersama, “Intinya kita dukung peternakan dan pertanian warga, untuk mewujudkan ketahanan pangan, namun demikian harus tetap menaati prosedur kesehatan, apalagi ini menuju new normal” tandas Aiptu Sumarsono.

Bapak Giyono selaku warga yang disambangi mengaku senang dengan dukungan dari bhabinkamtibmas, “Tentunya senang dengan kehadiran bhabinkamtibmas yang aktif sambang, dengan bantuan bhabinkamtibmas jika ada kendala kita bisa curhat dan masalah pun bisa terselesaikan,” kata Giyono.

Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan perintahkan jajarannya untuk aktif sambang turun langsung ke lapangan, “Sesuai instruksi Kapolresta Surakarta bahwa anggota Polri harus aktif dalam kegiatan masyarakat, dan membaurnya bhabinkamtibmas ini adalah salah satu bukti nyata perhatian Polri untuk masyarakat,” tutupnya.(Humas/Yuliant)