Dukung Ketahanan Pangan, Kapolresta Surakarta Taburkan Benih Lele di Nusukan

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Masyarakat Kota Surakarta hingga kini masih harus dipusingkan dengan adanya pandemi Covid-19. Perekonomian terganggu dan itu dibuktikan dengan daya beli yang melemah, ketahanan pangan dipastikan di bawah bayang-bayang ancaman.
Menyadari hal tersebut Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH berinisiatif dan mengajak segenap jajarannya untuk mengambil peran yang dipandang efektif mengantisipasi menipisnya ketahanan pangan di tengah badai wabah Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir dengan kegiatan pembudi dayaan ikan lele bersama masyarakat tadi pagi dilakukan penebaran ribuan bibit ikan lele di beberapa kolam milik warga Nusukan, Jumat (12/06/2020).

“Kita sadar betul, sesungguhnya pandemi Covid-19 ini dapat berdampak pada ketahanan pangan. Karena itu, pembudidayaan lele ini diharap dapat mengantisipasi serta mendorong perekonomian masyarakat,” ungkap Kapolresta Surakarta di sela kegiatan penaburan ribuan benih lele.

“Kita juga berharap kegiatan ini dapat memotivasi Kepala Lurah lainnya untuk kemudian mendorong masyarakatnya menekuni jenis usaha yang bersifat dapat memperkuat ketahanan pangan di daerah kita. Terlebih lagi topografi wilayah kita sangat mendukung untuk perikanan,” harap Kombes.Pol.Andy Rifai,SIK.MH.

Kasat Binmas AKP Febriani Aer,SIK.MH menambahkan bahwa dimana masyarakat dapat memaksimalkan potensi dalam hal bercocok tanam berbagai buah-buahan dan sayuran di lahan kosong yang ada dirumah yang tentunya juga dapat menambah stok pangan.

Kegiatan tabur benih lele ini diikuti Bp Irianto, SE. MM (Camat Banjarsari), Kompol Demianus Palulungan (Kapolsek Banjarsari), Kapten Inf Narno (Danramil Banjarsari), Utik Sri Wahyuni, SP. MM (Lurah Nusukan),Hartanti, SE (Anggota DPRD), Trihono (Anggota DPRD) dan Dr. Yuni ( Kepala Puskesman Nusukan).(Humas/Yuliant)