Dukung Ketahanan Pangan Kapolresta Surakarta Tebar Bibit Lele

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Satuan Lalu Lintas Polresta Surakarta dengan adanya pandemi Covid-19 maka perekonomian terganggu dan itu dibuktikan dengan daya beli yang melemah, ketahanan pangan dipastikan di bawah bayang-bayang ancaman.

Dengan adanya kondisi ini, maka dari itu Kapolresta Surakarta berinisiatif dan mengajak segenap jajarannya untuk mengambil peran. Hal-hal apa saja yang dipandang efektif mengantisipasi menipisnya ketahanan pangan di tengah badai wabah Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir.

Inisiatif inipun diimplementasikan dengan inovasi budi daya ikan lele. Pagi tadi Kapolresta Surakarta menebarkan ribuan bibit lele di rumah dinas eks Kapolwil Surakarta serta melakukan penanaman sayuran secara hidroponik.

“Kita sadar betul, sesungguhnya pandemi Covid-19 ini dapat berdampak pada ketahanan pangan. Karena itu, pembudidayaan lele dan penanaman sayuran secara hidroponik ini diharap dapat mengantisipasi serta mendorong perekonomian masyarakat,” ungkap Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH.

Kapolrestapun mengimbau seluruh jajarannya untuk senantiasa mendukung berbagai program pemerintah, khususnya dalam hal ketahanan pangan. Diyakini dengan cara-cara efektif seperti budi daya ikan lele potensial mencegah terjadinya krisis pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Kita juga berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk menekuni jenis usaha yang dapat memperkuat ketahanan pangan di wilayah kita”, Ungkap Kapolresta.

Kegiatan tabur benih lele ini diikuti Kasat Lantas Kompol Afrian Satya Permadi,SH.SIK.MH, KBO Sat Lantas Iptu Bekti dan Kanit Patwal Iptu Sutoyo serta personil Sat Lantas Polresta Surakarta.