Dukung PPKM Berbasis Mikro, Bhabinkamtibmas Laweyan Berikan Himbauan Prokes kepada Pemilik Warung Kaki Lima

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,surakarta-Untuk mencegah penularan Covid-19 Bhabhinkamtibmas Polsek Laweyan Aiptu Heru Dwi rutin memberikan himbauan tentang pencegahan Covid-19 di desa binaan, Seperti saat melakukan dialogis dengan warga yang sedang makan diwarung di kelurahan Laweyan kota Surakarta, Sabtu (20/02/2021).

Dalam kegiatan dialogis tersebut Bhabhinkamtibmas Aiptu Heru memberikan imbauan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, yaitu ketika selesai makan atau minum tetap menggunakan masker Menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir.

Selanjutnya kepada pemilik warung agar menyiapakan sarana protokol kesehatan di warungnya dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun, supaya menghimbau kepada pengunjung untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 dilingkungan warung yang menjadi tempat usahannya.

“Kami mengajak warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan untuk pemilik warung kami himbau
agar menyiapakan sarana protokol kesehatan di warungnya dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun untuk mencegah penularan Covid-19,” ucap Aiptu Heru.

Sementara itu Kapolsek Laweyan Kompol Ismanto Yuwono,SIP.SIK mengatakan Polri bersama instansi terkait akan selalu hadir dan berperan aktif,  demi menjaga Kamtibmas, kepatuhan dan keselamatan rakyat dalam mencegah, menekan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Laweyan.