Dukung PPKM Berbasis Mikro, Bhabinkamtibmas Sriwedari Bagikan Masker kepada Warga

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,surakarta-Sebagai bentuk kepedulian Polri Kepada warga masyarakat untuk pencegahan dan memutus mata rantai virus corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Laweyan. Bhabinkamtibmas kelurah Sriwedari membagikan masker gratis kepada warga Desa binaannya yakni warga Kelurahan Sriwedari kecamatan Laweyan kota Surakarta, Sabtu (20/02/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSI melalui Kapolsek Laweyan Kompol Ismanto Yuwono,SIP.SIK mengungkapkan, pada saat membagikan masker juga disampaikan ajakan atau Pencegahan menghentikan wabah covid-19.

“Tetap tinggal di rumah dan Iakukan kegiatan bermanfaat bersama keluarga sebagai langkah pencegahan tertular virus covid 19. Jauhi keramaian, jalan raya dan pusat perbelanjaan serta tempat pariwisata, jika tidak terlalu mendesak guna menghentikan penyebaran covid 19 demi keberlangsungan kehidupan kita, keluarga dan bangsa,” imbuh Kapolsek.

Pihaknya juga meminta, ketika harus belanja makanan atau minuman upayakan dibungkus dan dibawa pulang untuk mengurangi titik kumpul masyarakat, tetap jaga jarak aman agar tidak terpapar virus covid 19.

“Tetap tenang Jangan panik, selalu ikuti perkembangan informasi dan Taati himbauan pemerintah, jauhi perilaku arogan, penolakan dan egoisme sektoral sebelum terjadi penyesalan dan korban berjatuhan dikemudian hari. Jangan anggap enteng penyebaran virus covid 19, tetapi tetap waspada, sayangi jiwa dan keluarga, orang tua, suami/istri atau anak anak yang menunggu dirumah,” pesan Kapolsek Laweyan.

Selain itu, Kepolisan juga meminta warga agar tidak melakukan pembelian dan atau menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan

“Serta tidak terpengaruh dan menyebarkan dengan berita berita dengan sumber tidak jelas yg dapat menimbulkan keluhan masyarakat,” pungkasnya.