Dukung PPKM Berbasis Mikro, Personil Sat Binmas Polresta Surakarta Berikan Himbauan Prokes di Pasar Gede

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,surakarta- Personil Sat Binmas Polresta Surakarta terus menghimbau warga untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah dengan wajib menggunakan masker saat keluar rumah.

Himbauan tersebut dilakukan saat patroli kewilayahan siang hari ini di Pasar Gede Solo untuk memberikan himbauan Pencegahan Covid-19 melalui penerapan 3M kepada warga yang sedang belanja di pasar tersebut, Sabtu (20/02/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSI melalui Kasat Binmas Kompol Febriyani Aer,SIK.MH mengatakan, bahwa kegiatan patroli kewilayahan siang hari ini untuk memberikan himbauan Kamtibmas sekaligus protokol kesehatan.

Selain untuk memberikan himbauan pencegahan Covid-19 untuk mematuhi protokol kesehatan melalui 3M atau Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak masa pandemi covid-19, Personil Sat Binmas membagikan masker kepada pedagang dan pembeli di Pasar tersebut.

Kasat Binmas menambahkan personil juga memberikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan dengan memberi imbauan dengan selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

“Dengan di adakannya kegiatan patroli kewilayahan siang hari secara rutin, akan mencegah pelaku tindak kejahatan dalam melakukan aksinya”, tandasnya

Kita berharap patroli kewilayahan siang hari ini bisa membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran personil Kepolisian ditengah-tengah waktu istirahat masyarakat.