Gaktibplin Dalam Rangka HUT Polwan ke 72 Tahun 2020

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kabagsumda Polresta Surakarta selaku Pakor Polwan Kompol Sis Raniwati,SH.MH dan Kasi Propam Iptu Sutoyo gelar penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) menjelang HUT Polwan ke 72 di lapangan apel mako Polresta Surakarta, Senin (24/08/2020).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSI melalui Kabagsumda Kompol Sis Raniwati,SH.MH mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap anggota Polwan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke-72 tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 1 September mendatang.

“Seluruh anggota Polwan, baik dari Polres maupun Polsek jajaran Polresta Surakarta diperiksa meliputi sikap tampang dan surat-surat kelengkapan. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan anggota yang melanggar,” ujarnya.

Kasi Propam Iptu Sutoyo menambahkan bahwa melalui Ops Gaktibplin ini, diharapkan Para Polwan Polresta Surakarta dapat mempertahankan kedisiplinan.

Kabagsumda Polresta Surakarta Kompol Sis Raniwati,SH.MH, menjelaskan bahwa Gaktibplin ini merupakan bentuk fungsi pembinaan dan pengawasan bagi seluruh Polwan.

“Karena pelanggaran besar dapat terjadi diawali dari pelanggaran-pelanggaran kecil yang dibiarkan, maka diadakanlah Ops Gaktibplin ini,” pungkasnya