Gelar Operasi Pekat, Polsek Pasar Kliwon Amankan Dua Remaja Sedang Pesta Miras

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,surakarta-Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif ditengah pendemi virus Corona, Polsek Pasar Kliwon Polresta Surakarta mengelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) dengan sasaran minuman keras, senjata tajam, perjudian maupun pelaku kejahatan jalanan, Sabtu(27/02/2020) malam.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolsek Pasar Kliwon AKP Adis Dani Garta, SIK. MH bersama Kanit Reskrim Iptu Supran Yoga, SH.MH.MM serta tiga orang anggota opsnal dengan menggunakan mobil Resmob secara mobile mendatangi lokasi-lokasi yang sering digunakan untuk nongkrong dan minum Miras berdasarkan masukan informasi dari masyarakat.

Saat petugas melintas diseputaran Alun-alun Kidul Keraton Surakarta didapati anak muda yang tengah nongkrong dan dilakukan pemeriksaan didapati tengah mabuk minuman keras jenis Ciu dan minuman luar jenis Jack Daniel, kemudian diamankan sebanyak dua orang untuk dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Pasar Kliwon.

“ Dalam operasi pekat malam ini Polsek Pasar Kliwon mengamankan dua orang dengan inisial IR (25) warga Kel. Semanggi dan SW (23) warga Kel. Gandekan dengan barang bukti 1 botol Jack Daniel, 1 botol Coca Cola, 1 botol aqua miras jenis Ciu ” ucap Kanit Reskrim

Para pelaku beralasan minum miras untuk menghangatkan badan setelah bekerja, personil Polsek Pasar Kliwon kemudian melakukan pembinaan dan dikenakan sanksi tindak pidana ringan (tipiring), tutup Iptu Supran.

Ditempat terpisah Kapolsek Pasar Kliwon Polresta Surakarta AKP Adis Dani Garta, SIK.MH menuturkan Polsek Pasar Kliwon akan terus melakukan operasi Pekat guna menekan peredaran Miras, selain menindak lanjuti informasi dari masyarakat juga sebagai upaya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Pasar Kliwon.

“ Karena dampak dari minuman keras tidak hanya merusak kesehatan dari para peminum tetapi juga menjadi pemicu terjadinya gangguan Kamtibmas lain seperti perkelahian maupun tindak kejahatan lainnya ” ucap Kapolsek