Guna Jaga Stamina, Urkes Polresta Surakarta Cek Kesehatan dan Berikan Vitamin Kepada Anggota Jaga Kantor KPU

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Dalam rangka untuk menjaga kesehatan dan kebugaran petugas saat di lapangan selama pelaksanaan tugas dilapangan, seluruh personel petugas  pengamanan di KPU Kota Surakarta  mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari tim Urkes Bag Sumda Polresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSI melalui Paurkes Penata Dr. Edi Wirastho mengatakan dalam tugasnya kami  setiap hari akan berkeliling ke tempat – tempat dimana anggota Polresta Surakarta ditugaskan untuk memeriksa kesehatan seluruh personel yang sedang melaksanakan jaga.

“Kegiatan ini untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personel yang melaksanakan tugas sehingga bisa memberikan pelayan yang maksimal  kepada masyarakat,” terang Paurkes Penata Dr. Edi Wirastho, Rabu (16/09/2020).

Seperti terlihat satu persatu anggota Polri dicek kondisi kesehatannya,Pengecekan dimulai dari tensi darah serta petugas Dokkes tak jarang menanyakan keluhan kepada anggota. Selain pemeriksaan diberikan juga multivitamin untuk petugas pengamanan.

Dijelaskan Dr. Edi Wirastho, pemeriksaan kesehatan seperti ini rutin dilakukan saat anggota Urkes dilibatkan dalam kegiatan Operasi.

“Seluruh petugas yang dilibatkan dalam pengamanan membutuhkan stamina yang optimal untuk bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, oleh karena itu kita lakukan pengecekan secara berkala termasuk penyiapan obat-obatan agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal,” pungkas Dr. Edi Wirastho.