Hari kedua Workshop Fasilitator Tracer Covid 19 Bhabinkamtibmas menerima Materi Aplikasi SILACAK

 

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Bhabinkamtibmas sejajaran Polresta Surakarta hari ini mengikuti kegiatan Workshop Fasilitator Tracer Covid 19 Secara Virtual di ruang PPKO Polresta Surakarta, Kamis (18/02/2021).

Hari ini merupakan kegiatan hari yang kedua dengan materi tentang Tata cara pengisian aplikasi SILACAK.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Polresta Surakarta Kompol Febriyani Aer,SIK.MH, Kanit Binpolmas AKP Monica, Personil Sat Binmas dan para Bhabinkamtibmas sejajaran Polresta Surakarta.

Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Nasrun Fahmi, S.H., M.Si mewakili atas nama pimpinan Kabaharkam Polri mengatakan bahwa aplikasi SILACAK yang berfungsi untuk melakukan tracking pergerakan orang terpapar covid-19 yang sudah tersedia untuk pengguna IOS atau ponsel Iphone lansiran Apple. Melalui aplikasi ini pengguna bisa mengetahui jejak lokasi seseorang yang telah terpapar covid-19.

Aplikasi ini dapat mendeteksi pergerakan terpapar covid-19 selama 14 hari ke belakang. Aplikasi juga dapat terhubung dengan operator selular lainnya untuk menghasilkan visualisasi yang sama. Aplikasi ini juga digunakan untuk memonitor pendatang dari luar negeri dan pos lintas batas.

“Saya mengharapkan rekan-rekan semua mendapatkan pengetahuan dan ilmu hari ini di kembangkan lagi di dalam kedinasan dilapangan,” ujarnya.

“Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan Polri dalam pelaksanaan pemberlakuan PPKM Berbasis Mikro,” imbuh Kombes.Pol. Nasrun.

“Mari kita bersama-sama mendukung program pemerintah terkait pelaksanaan PPKM berbasis Mikro dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas kehidupan sehari-hari guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.