Jaga Kamtibmas Kondusif,Polsek Pasar Kliwon Gelar Operasi Yustisi Masker dan Knalpot Brong

 

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dilaksanakan Polsek Pasar Kliwon yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pasar Kliwon Iptu Achmad Riedwan Prevoost SIK di Jl.Alun- alun Utara Kelurahan Kedung Lumbu Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta, Jumat (16/04/2021).

Kegiatan tersebut menyasar masyarakat pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan warga tentang penerapan protokol kesehatan serta pengendara yang memakai knalpot brong.

Selain razia petugas juga menghimbau masyarakat untuk selalu menjalankan pola hidup yang sehat seperti menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menerapkan Physical Distancing atau jaga jarak serta menghindari kerumunan.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kapolsek Pasar Kliwon Iptu Achmad Riedwan Prevoost SIK mengatakan saat pelaksanaan kegiatan ini, memang masih ditemukannya warga yang tidak memakai masker, namun kami tetap memberikan himbauan kepada warga yang kami temukan dijalanan serta memberikan pengertian betapa pentingnya menggunakan masker diluar rumah dan tak lupa juga kami memberikan masker tersebut kepada warga.

Ditambahkannya, kami harapkan kepada warga masyarakat tetaplah menggunakan masker, bahwa menggunakan masker adalah salah satu cara mencegah penyebaran Virus Covid – 19 dan selama operasi tadi tidak ditemukan pengendara yang memakai knalpot brong.

“Biasakan diri menggunakan masker guna hidup sehat terhindar dari wabah penyakit (menjaga diri sendiri dan juga orang lain di sekitar kita)”. pungkasnya.