Jaga Kebugaran Personil Polresta Surakarta Laksanakan TKJ Berkala

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani personelnya, Kepolisian resor kota Surakarta laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) secara berkala, yang dilaksanakan di halaman Mapolresta Surakarta, Rabu (30/09/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh personel dari Polresta Surakarta , untuk menjaga stamina dan kebugaran personel agar tetap prima.
Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi menjelaskan bahwa Tes Kesamaptaan ini dilakukan guna mengetahui dan mengukur kekuatan stamina seluruh Personel Polri yang berdinas di Polres dan Polsek jajaran Polresta Surakarta.

“TKJ dilaksanakan setiap semester dan semua anggota wajib mengikuti. TKJ juga berfungsi untuk mengukur kemampuan dan ketahanan fisik perorangan maupun organisasi,” ujar Kapolresta.

Sementara itu, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Sumda) Polresta Surakarta Kompol Sis Raniwati,SH.MH, kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan selama 6 bulan sekali oleh personel Polresta Surakarta dan merupakan program kerja Bagsumda Polresta Surakarta untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini dapat menjaga kebugaran jasmani personel agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkas Kabagsumda.