Jalin Silaturahmi, Kapolresta Surakarta Kunjungi Kantor Bawaslu

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Dalam rangka menjalin Silaturahmi atara Polresta Surakarta dengan Bawaslu kota Surakarta, pagi tadi Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.Msi laksanakan Silaturahmi di Kantor Bawaslu kota Surakarta yang disambut hangat oleh ketua Bawaslu Drs. Budi Wahyono diruang kerjanya, Senin (02/11/2020).
Dalam pertemuan itu, Kapolresta Surakarta mengaku siap mendampingi penyelenggara pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Surakarta. Kapolresta Surakarta berharap Bawaslu selaku pengawas pemilihan kepala daerah bekerja profesional dan berimbang serta tidak memihak di Pilkada serentak 2020 ini.
Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak, SIK.Msi mengatakan tujuan silaturahmi ke Bawaslu kota Surakarta yaitu menguatkan Bawaslu dalam pelaksanaan tugas, penyamaan persepsi dalam penegakan hukum, mengedepankan tugas Bawaslu karena pengawasan merupakan tugas Bawaslu, peningkatan sinergi antara Panwas dengan Polri dan Kejaksaan, keterpaduan dalam tugas akan dilaksanakan piket bersama, dan dalam operasional akan dilaksanakan kebersamaan
“Kita berkoordinasi dengan Banwaslu. Bagaimanapun Pilkada harus berjalan dengan baik dan kondusif,’’ ucap Kapolresta.
Ketua Bawaslu kota Surakarta Drs. Budi Wahyono mengatakan, mengapresiasi langkah Kapolres yang langsung koordinasi dengan pihak Bawaslu
“Semoga hal ini menambah sinergitas antara Polres dengan Bawaslu,” katanya.
Setelah menerima masukan dan bertukar pendapat antara Kepolisian dengan pihak Bawaslu kota Surakarta, dilanjutkan dengan mengecek kantor Bawaslu.