Jelang Hari Bhayangkara ke 74, Polresta Surakarta Gelar Donor Darah

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Polresta Surakarta menggelar donor darah guna membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai imbas dari menghadapi Pandemi Covid–19, di TMC Mako 2 Polresta Surakarta yang diikuti oleh ratusan Personil Polresta Surakarta,Selasa(16/06/2020).

“Kegiatan donor darah yang diadakan bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya PMI Kota Surakarta yang kekurangan darah imbas dari pandemi covid-19, sampai siang ini terkumpul sebanyak 350cc per kantong darah dan terkumpul 131 Kantong darah” jelas Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH melalui Paurkes Polresta Surakarta Penata Dr. Edy Wirastho.

Imbas dari pandemi virus corona ini stok darah di PMI mulai menipis. Sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat akan Darah masih cukup tinggi,oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk membantu PMI kota Surakarta.

“Kegiatan donor darah yang dilakukan, tetap memperhatikan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah Pandemi Corona Covid-19,seperti sebelum masuk ruangan personel Donor Darah mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun anti septik, pemeriksaan suhu tubuh, menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya dan tidak berkerumun serta mengatur waktu masuk ke ruangan donor secara bergiliran dan yang lebih penting personil yang hendak mendonorkan darahnya telah di pastikan sehat fisik”. pungkas Paurkes Polresta Surakarta Penata Dr. Edy Wirastho.