Jelang Idul Adha, Kapolsek Laweyan Cek Hewan Kurban

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Menjelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada hari Jumat tanggal 31 Juli 2020, Kapolsek Laweyan Polresta Surakarta AKP Ismanto Yuwono,SIP.SIK bersama dengan Danramil 01/Laweyan Kapten.CBA. Kurdi dan Kasi Kesmafet DPKPP Darmanto dengan menggandeng petugas kesehatan hewan, melakukan pengecekan kesehatan hewan-hewan kurban yang dijual di wilayah kecamatan Laweyan kota Surakarta, Selasa (28/07/2020).

“Pengecekan kesehatan hewan kurban tersebut, yang dilakukan oleh Kepolisian Polsek Laweyan itu, untuk memastikan agar daging sapi atau kambing yang dikurbankan nantinya aman dikonsumsi masyarakat,” kata Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono,SIP.SIK.

Kapolsek Laweyan mengatakan bahwa pengecekan hewan kurban yang dilakukan di rumah bapak Saryanto dan wahyudi di daerah kelurahan Pajang itu dimaksudkan, selain mengecek stok hewan kurban menjelang Idul Adha atau Lebaran Haji, juga sekaligus mengecek kesehatan hewan tersebut.

“Kami berharap stok hewan jangan sampai kurang atau langka, untuk itu perlu diantisipasi mulai sekarang,” kata AKP Ismanto.

Menurut Kapolsek, menyambangi ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada pedagang Sapi menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H.

“Kami menyampaikan kepada pedagang Sapi, untuk selalu memperhatikan hewan peliharaannya, jangan sampai menjual Sapi yang akan dijadikan hewan kurban dalam kondisi sakit,” ujar AKP Ismanto.

Selain itu, pihaknya juga berpesan kepada pedagang sapi untuk berhati-hati saat melakukan transaksi jual beli. Jangan sampai menjadi korban kejahatan dalam bentuk penipuan, pungkasnya. (Humas/Yuliant)