Jelang Misa Natal Tahun 2020, Kapolresta Surakarta dan Dandim 0735 Cek Kesiapan Pengamanan Gereja di Kota Solo

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Guna memastikan seluruh keamanan dan persiapan pengamanan perayaan Natal di Gereja, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIk.MSi didampingi Dandim 0735/ Surakarta Letkol.Inf. Wiyata Sempana Aji,SE.MDS berpatroli sekaligus melakukan pengecekan keamanan di Gereja-gereja yang ada di kota Solo, Kamis (24/12/2020).

Pengecekan tersebut guna memastikan persiapan pengamanan dan kondisi keamanan jelang perayaan Natal 2020 berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar operting prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Beberapa gereja yang dilakukan pengecekan oleh Kapolresta Surakarta diantaranya Gereja Kepunton, El Saday, Santo Petrus, GBI El Saday dan Maria Regina.

Saat berada di Gereja, Kapolresta Surakarta memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada pengurus gereja yang dikunjungi agar dapat tenang melaksanakan ibadah Misa serta demi kenyamanan dan ketenangan maupun keamanan dalam ibadah Polresta Surakarta telah menempatkan personil untuk melakukan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIk.MSi mengatakan “Polresta Surakarta akan berupaya sepenuhnya untuk keamanan di gereja gereja yang berada di Kota Solo. Termasuk tempat ibadah, termasuk gereja di kecamatan-kecamatan yang nantinya juga akan dilakukan pengamanan oleh personil Polsek jajaran”.

Kapolresta juga menghimbau kepada pengurus gereja, agar selama pelaksanaan ibadah natal agar terus menerapkan protokol kesehatan di masa pendemi Covid-19 ini.