Jelang Pilkada Polresta Surakarta Gelar Patroli Gabungan Berskala Besar

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan kota Surakarta jelang Pilkada serta ditengah Pandemi Covid-19 belum sirna di lingkungan kita, maka kewaspadaan perlu lebih ditingkatkan. Di antaranya dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut Polresta surakarta melaksanakan patroli gabungan skala besar bersama TNI dan Satpol PP, Minggu (25/10/2020) malam.

Sekaligus menyosialisasikan Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan dan penegakan hukum kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan di wilayah kota Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.Msi melalui Kabagops Kompol I Ketut Sukarda,SH mengatakan dengan kegiatan patroli berskala besar atau gabungan guna pelaksanaan menjamin kota Surakarta yang aman dan kondusif menjelang Pilkada sekaligus melakukan penegakan hukum terhadap pelanggar protokol kesehatan namun kedepankan tindakan edukasi kepada masyarakat yang melanggar.

“Dalam pelaksanaannya hendaknya dilaksanakan secara humanis dan jaga keselamatan dalam melaksanakan tugas”, imbuh Kompol I Ketut Sukarda,SH.

“Pada patroli malam ini di fokuskan untuk sosialisasi tentang protokoler kesehatan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 sehingga warga dapat produktif kembali serta dapat terhindar dari adanya wabah Covid 19”, pungkasnya