Jelang Ramadhan 1441 H/2020 M, Polresta Surakarta Gelar Latihan Pra Operasi Keselamatam Candi 2020

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta -Menjelang bulan Ramadhan 1441 H/ 2020 M serta ditengah mewabahnya virus corona ( Covid 19) , Kepolisian Resor Kota Surakarta menggelar Lat Pra ops Keselamatan Candi 2020 di Wilayah Hukum Polresta Surakarta yang bertempat di Aula Mapolresta Surakarta, Senin (06/04/2020).

Sedangkan untuk tema dari operasi keselamatan itu sendiri yakni “Melalui Optimalisasi Giat Pre Emtif dan Preventif Kamseltibcarlantas guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas kita tingkatkan kemampuan personil dan sinergitas antar fungsi dalam rangka pencegahan virus corona ( Covid 19) dan Cipkon menjelang Idul Fitri 1441 H tahun 2020 diwilayah hukum Polresta Surakarta”.

Kegiatan Lat Pra Ops Keselamatan Candi 2020 dipimpin oleh Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH didampingi Wakapolresta Surakarta AKBP. Waka Polresta Surakarta AKBP. Iwan Saktiadi, SIK.MH.M.Si.serta kegiatan tersebut diikuti oleh personil yang terlibat dalam surat perintah tugas operasi keselamatan Candi 2020.

Pada saat memberikan sambutan Kapolresta mengharapkan saat pelaksanaan Operasi Keselamatan Candi 2020 , bisa mendapatkan dua tujuan.

“Operasi ini bertujuan untuk kedisiplinan masyarakat dalam Kamseltibcarlantas serta menjadikan ajang himbauan kepada masyarakat dalam hal pencegahan merebaknya wabah virus corona” ungkap Kapolres Surakarta.

“Dalam pelaksanaan Ops Keselamatan Candi 2020 bertujuan pemeliharaan keamanan lalu lintas yang mengedepankan preemtif dan preventif dalam rangka mendukung program pemerintah terkait pembatasan berskala besar guna penanggulangan Covid-19″. Imbuh Kabagops Kompol I Ketut Sukarda.

Lebih Lanjut Kabag Ops menyampaikan bahwa menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Perayaan Hari Raya Idul Fitri1441 H perlu dilaksanakan cipta kondisi dalam rangka pembatasan pelaksanaan kegiatan mudik pada saat lebaran.

“Polri dalam hal ini tidak diperbolehkan untuk melarang masyarakat untuk Mudik namun diharapkan Personil untuk menghimbau kepada masyarakat di Kota Surakarta yang memiliki keluarga di luar kota untuk tidak Mudik demi memutus rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona” tambah Kabag Ops.

“Semoga dalam pelaksanaan operasi keselamatan Candi 2020 ini dapat dilaksanakan dengan baik tanpa ada kendala apapun dan personil yang terlibat selalu dalam keadaan baik dan sehat’ harap Kabag Ops

Di mana Operasi Keselamatan Candi 2020 ini akan berlangsung selama 14 (empat belas) hari mulai tanggal 06 s/d 19 April 2020.(Humas/Yuliant)