Kabagops Polresta Surakarta Pimpin Pengamanan Gowes Kapolda Jaten

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Tugas pokok Polri diantaranya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan guna menciptakan situasi yang aman nyaman dan kondusif khususnya di bidang pelayanan personel Polresta Surakarta melakukan pengamanan terhadap kegiatan Gowes Kapolda Jawa Tengah, PJU Polda Jateng, Komisi III DPR RI dan Kapolresta Se Solo Raya, Sabtu (19/09/2020).

Kegiatan pengamanan ini untuk membantu kelancaran terhadap adanya kegiatan Gowes dengan start Plaza Manahan dan finish di Pecel Solo , sedangkan dalam pengamanan tersebut Polresta Surakarta menerjunkan personelnya yang di tempatkan di simpul-simpul jalan yang di anggap rawan kemacetan guna melakukan pengaturan untuk kelancaran jalanya kegiatan tersebut.

Adapun kegiatan Gowes tersebut diikuti oleh Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi SH SST MK, Dr. Ir. H. Adies Kadir, S.H., M.Hum.(Ketua Tim/Wakil Ketua Komisi III DPR-RI/F-P.Golkar), Eva Yuliana, M.Si. (Anggota DPR RI/F-Nasdem), Ir. Hj. Sari Yulianti, M.T. (Anggota DPR RI/F-Golkar), Arteria Dahlan S.T S.H M.H (Anggota DPR RI/F PDI P), Brigjen. Pol Abiyoso Seno Aji (Wakapolda Jateng), PJU Polda Jateng, Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak SIK MSi dan Kapolres Jajaran Solo raya

Sementara itu Kabagops Polresta Surakarta Kompol I Ketut Sukarda,SH yang memimpin adanya kegiatan gowea tersebut mengatakan pengaman ini merupakan salah satu wujud nyata dari pelayanan Polri kepada warga masyarakat maupun pejabat pemerintah agar kegiatannya dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.

“Sebelum pelaksanaan kegiatan tetap dilakukan Protokol Kesehatan dan menggunakan Masker ( cek suhu, hand Sanitizer dan Rapid Test)”, pungkas Kabagops.