Kabagops Polresta Surakarta Pimpin Razia Yustisi Masker

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kepolisian resor kota Surakarta bersama dengan TNI dan Sat Pol PP kota Surakarta menggelar razia masker sebagai bagian dari pendisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan sesuai Instruksi Presiden No 6/2020.

Siang tadi (Jumat, 18/09/2020) Razia dilakukan di Simpang Empat Jalan Jaya Wijaya Mojosong Jebres Kota Surakarta. Razia melibatkan aparat gabungan. Diawali dengan apel di kantor Sat Pol PP kota Surakarta. Apel gabungan tersebut diikuti persoel TNI-Polri dan Sat Pol PP kota Surakarta serta Dinas Lingkungan Hidup kota Surakarta yang dipimpin oleh Kabagops Polresta Surakarta Kompol I Ketut Sukarda ,SH.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kabagops Kompol I Ketut Sukarda,SH menegaskan, razia gabungan dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid-19. Serta beberapa langkah sudah dilakukan seperti imbauan baik secara langsung maupun melalui media massa. Juga dengan menggelar patroli himbauan.

“Hanya saja, masih ada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Dari razia wajib masker tersebut, bagi masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak mengenakan masker, langsung diberikan sanksi membersihkan Kedung Jumbleng Mojosongo.

Ditegaskannya, TNI-Polri dan aparat pemerintah daerah akan terus melaksanakan pendisiplinan penggunaan masker kepada masyarakat secara masif guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.