Kabagops Polresta Surakarta Turun Langsung Mengamankan Pemadaman TKP Kebakaran di Jajar

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-pagi tadi Kabagops Polresta Surakarta Kompol I Ketut Sukarda,SH turun langsung melakukan pengamanan pemadaman TKP Kebakaran satu unit rumah Toko Kelontong no.14 Jl.Sawo rt.01 / rw.05 Kel.Jajar ,Kec.Laweyan,Kota Surakarta, Senin (18/01/2021).

Dalam kegiatan pengamanan tersebut Kabagops didampingi oleh Kasat Sabhara Kompol Sutoyo,S.Sos bersama dengan 47 personil gabungan Polresta Surakarta yakni Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Reskrim , Sat Intelkam , Sat Binmas dan Polsek Laweyan.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi melalui Kabagops Kompol I Ketut Sukarda,SH saat dilokasi pengamanan mengatakan pada pagi tadi Senin (18/01/2021) sekitar pukul 07.30 Wib telah dilakukan pengamanan pemadaman kebakaran di sebuah rumah yang merupakan Toko Kelontong no.14 Jl.Sawo rt.01 / rw.05 Kel.Jajar Kec.Laweyan Kota Surakarta.

Adapun kronologi kejadiannya pada awalnya bangunan rumah Korban atas nama Much Aji Kuncoro (41 Tahun) baru dalam tahap renovasi dan sementara dapur dipindah didepan, posisi dapur berdekatan dengan warung dan dagangan gas (Gas 12 Kg dan Gas 3 Kg ).

Pada saat istri korban atas nama Sri Winarni (40 Tahun) sedang memasak di mungkinkan ada gas dagangan yang bocor dan menyambar api di kompor yang sedang menyala ,selanjutnya api merambah ke tabung gas yang ada diwarung yang berjumlah 20 tabung.Korban Aji mengetahui hal itu berusaha memadamkan api dengan membawa tabung gas kedalam kamar mandi dan menutup dengan kain basah namun api tidak padam,warga berusaha membantu dan selanjutnya menghubungi Pemadam kebakaran.

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian antara lain Bangunan rumah,Perabotan Rumah tangga dan Uang tunai sejumlah 70 juta rupiah yang ditaksir semuanya diperkirakan lebih kurang 100 juta rupiah,” jelas Kabagops.

Kabagops menambahkan api dapat dipadamkan sekira pukul 08.45 Wib dengan bantuan pemadam kebakaran dari kota Surakarta dan Kabupaten Sukoharjo sebanyak 6 unit pemadam kebakaran.