Kapolda Jateng Berikan APD kepada 11 Rumah Sakit Rujukan Covid 19

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Pagi tadi Kapolda Jawa Tengah Irjen.Pol.Dr.H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si yang didampingi oleh Dirintelkam Polda Jateng Kombes Pol Yuda Gustawan, S.H., Dirreskrimum Polda Jateng Kombes.Pol. Budi Haryanto, Kabiddokkes Polda Jateng Kombes.Pol. Tri Y.P dan Kabid Humas Polda Jateng Kombes.Pol. Iskandar.FS memberikan bantuan alat medis dan alat pelindung diri (APD) pada 11 rumah sakit se Solo Raya, Selasa (28/4/2020) yang dipusatkan di kantor Mapolresta Surakarta.

Selain itu juga hadir dalam kegiatan tersebut adalah Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai, SIK.MH, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji S.E, MDS , Kapolres Sukoharjo AKBP Yugo, Kapolres Karanganyar AKBP Laganek, Kapolres Boyolali AKBP Rachmad, Koorspripim Polda Jateng AKBP Arie .W, Sekdako Surakarta dan Mas Gibran serta para Direktur atau perwakilan rumah sakit yang menerima bantuan.

Dalam hal ini Polda Jateng memberikan bantuan berupa Masker 55 Dus, Face Shield 110 buah, Baju APD 110 buah, Sepatu boat 55 buah, Handwash 154 box dan Hand Sanitizer 110 liter kepada 11 Rumah sakit se Solo Raya antara lain RS Dr. Oen Kandang sapi Surakarta, RS. Kasih Ibu Surakarta, RSUD Ngipang Surakarta, RS. PKU Muhammadiyah Surakarta, DKT Surakarta, RSUD Sukoharjo, RS UNS Kartosuro, RS Pandan arang Boyolali, RS Darurat Boyolali, RSUD Karanganyar dan Dinkes Kab Karanganyar.
Pemberian bantuan alat medis tersebut sebagai upaya mendukung tenaga medis dalam melakukan menangani pasien yang terpapar virus Covid-19 atau corona.Dengan diberikannya bantuan alat medis pada tenaga kesehatan di seluruh rumah sakit rujukan Covid-19 ini, diharapkan dapat memberikan perlindungan diri pada tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 atau corona.

“ Kegiatan ini merupakan peduli Polda Jateng terhadap tenaga Medis yang telah berjuang dalam memerangi penyakit virus corona dan tak lupa Kita selalu suarakan kepada masyarakat agar stay dirumah, semoga penyakit ini bisa segera hilang dari negeri ini”. ungkap Kapolda Jateng dalam sambutannya.

Direktur RS. Ir. Soekarno drg. Gani Suharto mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polda Jateng karena APD saat ini sangat diperlukan.
“Diucapkan terima kasih kepada TNI / Polri yang telah memberikan dukungan baik tenaga dan moril dalam memerangi virus Covid 19” ungkap drg. Gani Suharto .

Kapolda Jateng mengajak segala komponen untuk bersatu melawan Covid 19. “Mari kita bersama – sama melawan virus corona dengan disiplin terhadap kebijakan pemerintah”. tutup Kapolda Jateng.( Humas/Yuliant)