Kapolda Jateng Didampingi Kapolresta Surakarta Cek Kesiapan Pengamanan Gereja di Kota Solo

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Menjelang perayaan Natal 2020, Kapolda Jawa Tengah Irjen.Pol. Ahmad Luthfi turun langsung mengunjungi gereja-gereja yang akan digunakan oleh umat Kristiani untuk menyelenggarakan ibadah Natal.

Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi disela- sela mendampingi Kapolda mengatakan kunjungan Kapolda Jawa Tengah kali ini dalam rangka memantau langsung kesiapan pengamanan objek vital pada pelaksanaan Natal tahun ini

Kapolda Jateng malam ini turun langsung bersama dengan Karolog Kombes.Pol. Bambang Ricky.S,SE, Dir Lantas Kombes.Pol.Rudi Syarifudin, Dir Samapta Kombes.Pol.Hariadi,SH.Sik dan Dansat Brimob Kombes.Pol. Basya Radyananda,SIk.Msi serta diterima langsung oleh Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi untuk melihat kesiapan beberapa Pos Pengamanan khususnya pada pengamanan gereja-gereja yang akan digunakan untuk ibadah Natal, di kota Solo, Kamis (24/12/2020).

Kapolresta Surakarta menambahkan, selain melakukan pengamanan pada gereja-gereja, aparat kepolisian nantinya juga akan ditugaskan untuk menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah tersebut.

“Tentunya Polresta Surakarta bersama jajaran akan berupaya meniadakan gangguan sekecil apapun pada perayaan Natal, yakni memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru,” pungkas Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi.