Kapolda Jateng Silaturahmi Sekaligus Pamitan ke Walikota Surakarta

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo siang tadi menerima Kunjungan Silaturahmi sekaligus pamitan Kapolda Jateng Irjen.Pol. Rycko Amelza Dahniel bersama Ibu di Rumah Dinas Walikota Surakarta Loji Gandrung. Rabu (06/05/2020).

Adapun kunjungan Kapolda tersebut adalah dalam rangka pamitan dikarenakan beliau mendapatkan promosi jabatan sebagai Kaba Intelkam Polri, serta dalam kunjungan tadi siang Kapolda didampingi oleh Dir Intelkam Polda Jateng Kombes Pol Yuda Gustawan, S.H, Dir Reskrimum Polda Jateng Kombes.Pol. Budi Haryanto dan Koorspripim Polda Jateng AKBP Ari Wibowo,SIK.MH serta Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH bersama Ibu.

Walkota Surakarta menyampaikan bahwa hubungan antara Pemerintah Daerah dengan Polresta Surakarta selama ini terjalin cukup baik.

“Selama ini masalah Kamtibmas sekecil apapun selalu kami bicarakan dengan pihak Polresta Surakarta , dan Alhamdulillah sampai saat ini terus berjalan, dan kami selalu mengadakan razia – razia ketertiban demi kenyamanan warga kota”, ujar Walikota FX. Hadi Rudyatmo.

“Kondisi di daerah ini sangat kondusif, dari pernyataan Kapolres yang telah saya dengar banyak inovasi – inovasi yang telah dilakukan Kapolres, hal ini tentunya tidak terlepas bantuan dari Walikota dan semua SKPD terkait, tidak ada permasalahan yang sulit asal kita kompak itu kuncinya, duduk bersama hadapi dengan kepala dingin saya yakin semua permasalahan tidak ada yang sulit”, ujar Irjen.Pol. Rycko Amelza Dahniel.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda juga memberikan bingkisan lukisan foto Kapolda Jateng saat duduk berdua di warung Kopi bersama Walikota Surakarta.

Kemudian Kapolda juga berpesan, agar aparat selalu merespon setiap permasalahan yang ada di masyarakat, supaya melayani masyarakat sebaik – baiknya.

“Tingkatkan kepercayaan masyarakat kepada polisi, harus profesional dalam bertugas dengan tampilan polisi yang humanis tapi tegas dan hindari penyimpangan sekecil apapun”, ujarnya. (Humas/Yuliant)