Kapolda Jawa Tengah Pimpin Apel Gabungan di Stadion Manahan Surakarta

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Pagi tadi Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, SH, SST, MK pimpin apel gabungan Polresta Surakarta, Brimob (Power hand Kapolda Jateng), Raimas Dit Samapta Polda Jateng dan Brimob Den C Surakarta di Stadion Manahan Surakarta, Selasa (18/08/2020).

Dalam arahannya Kapolda Jateng mengatakan bahwa tujuan Kapolda Jateng mengambil apel pagi tadi dalam rangka meningkatkan motivasi kinerja serta kita sudah dididik untuk menjadi petarung,jangan lupa SOP Solo Raya dalam rangka sense of crisis.

“Rasa aman tidak diciptakan secara tiba-tiba namun dengan proses, melalui kegiatan kepolisian karena Polri diciptakan untuk menciptakan rasa aman dari upaya kepolisian kegiatan kepolisian. Mulai Preemtif, preventif, terakhir penegakan hukum”, ucap Kapolda Jateng.

“Dalam segala kegiatan mekanisme kepolisian diatur kita tidak liar, Seorang Kapolres harus punya problem solving, Preemtif didahulukan, sekecil apapun kita harus tanggap, pada saat situasi krisis. Gunakan jaring anda dalam upaya preventif preventif “ tambah Kapolda.

“Untuk menciptakan rasa aman pada masyarakat dalam rangka penanganan Covid 19, semua personel sudah melaksanakan protokol kesehatan. Kita harus tertib dahulu, Polri bersama TNI dan Pemkot penanganan Covid 19”, imbuh Kapolda Jateng.

“ Terkait Pilkada Soloraya hanya satu yang tidak ada yaitu Karanganyar, tahapan bergulir gunakan cipta kondisi supaya aman. Saya tidak ingin ada konflik horizontal dan komunal di wilayah sehingga kita capek dan kegiatan pokok operasi mantap praja terlewatkan. Dukung wilayah anda cipta kondisi. Yang terakhir sekali saya ucapkan terimakasih atas kegiatan ini, berikan yang terbaik untuk masyarakat kita, jangan sakiti hati masyarakat karena Polri milik masyarakat, tidak boleh anda menegakkan hukum dengan melanggar hukum ikuti SOP”, pungkas Kapolda Jateng.