Kapolresta Surakarta bantu alat kesehatan dan Sosialisasi di Kampung Siaga Covid 19 Kelurahan Sumber

[11:43, 4/12/2020] Yuliant Talens DTT:
Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Guna mencegah penyebaran virus covid-19, Kepolisian Resor Kota Surakarta melakukan Sosialisasi dan bantu alat kesehatan di Kampung Siaga Covid 19 Kelurahan Sumber Kecamatan Banjarsari kota Surakarta. Minggu (12/04/2020).

kegiatan sosialisasi dan bantuan alat kesehatan di kampung Siaga Covid 19 ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIk.MH didampingi oleh Kasat Intelkam Kompol Phunky Mahendra ,SH.Sik.MIK, Kasat Lantas Kompol Afrian,SP dan Kapolsek Banjarsari Kompol Demianus Palulungan serta lurah Sumber Dra. Dwi Setyo Rini dan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan para relawan yang berjumlah 35 orang.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,Sik.MH menyampaikan bahwa membentuk kampung Siaga Covid-19 ini untuk memberikan edukasi yang lebih fokus tentang Covid-19 serta melakukan aksi kebaikan sebagai pencegahan di lingkungan masyarakat.

“Agar Para relawan serta Linmas memiliki peran dalam mensosialisasikan arahan dari Pemerintah, Maklumat Kapolri, instruksi Kapolda, serta instruksi Walikota dalam upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Corona virus Covid-19 dilingkungan RW dan RT kelurahan Sumber Kecamatan Banjarsari,” Ucap Kapolresta Surakarta.

Dalam kegiatan tersebut Kapolresta Surakarta juga menyerahkan bantuan alat kesehatan antara lain 7 buah galon air cuci tangan dan sabun, 800 buah masker, 2 buah alat semprot disinfektan serta 10 buah baju APD.

“Semoga bantuan alat kesehatan ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat Sumber sedangkan untuk Kampung Siaga ini berisi para relawan dan linmas yang siap bertanggung jawab selama siaga covid-19, mengedukasi warga tentang Covid-19, menggerakan partisipasi warga untuk siaga, membuat sistem keamanan dan informasi kesehatan warga, pengecekan kesehatan warga, dengan demikian para warga selalu mendapat himbauan terkait informasi mengenai Covid-19,” ujar Kombes Pol Andy Rifai,SIK.MH.