Kapolresta Surakarta Beri Penghargaan kepada Pemenang Lomba Vlog dan Masyarakat Umum yang Peduli Penanganan Covid- 19

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,Sik.MH memberikan hadiah dan piagam penghargaan kepada para pemenang Lomba Vlog kreativitas masyarakat selama berada di rumah dalam penanggulangan Covid-19 di Halaman Mapolresta Surakarta. Kamis (30/04/2020).

Lomba tersebut dilaksanakan dengan ketentuan yang wajib dilakukan oleh para peserta yang ingin berpartisipasi mengikuti lomba mengirimkan hasil video kreativitas melalui email lomba vlog Polresta Surakarta, menghasilkan 12 pemenang yang memiliki kualitas video dan vlog terbaik dengan kriteria 4 tema stay at home, work from home, Jaga kebersihan dan kesehatan dari rumah, Tidak mudik/tidak keluar daerah dan jaga Jarak dengan Orang Lain.

Kegiatan lomba tersebut telah dilaksanakan sejak 6 April 2020 s/d 19 April 2020 ini dan terdapat 12 pemenang lomba yang diumumkan, diantaranya Juara 1 atas nama
Silvi Anggraeni (Stay at Home, Work from Home), Achmad Baihaqi (Jaga Kebersihan dan Kesehatan dari Rumah), Fandi Armayasa (Tidak Mudik/tidak Keluar Daerah), Rio Kusuma Widagdo (Jaga Jarak dengan Orang Lain)

Sedangkan Juara 2 atas nama Aziz Nur Fathoni (staiy at Home, Work from Home), Sahidi Dipa Wedha Marsudi (Jaga Kebersihan dan Kesehatan dari Rumah), Gigih Putra Pratama (Tidak Mudik/Tidak Keluar Daerah), Radhistya Banu Kristanto (Jaga Jarak dengan Orang Lain). Dan untuk juara 3 atas nama
Is Ariyanto (Stay at Home, Work from Home), Sesar Wahyu (Jaga Kebersihan dan Kesehatan dari Rumah), Eko Rudi Cahyono (Tidak Mudik/Tidak Keluar Daerah) dan Ajab Wicaksono (Jaga Jarak dengan Orang Lain).

Adapun hadiah dan piagam penghargaan langsung di berikan oleh Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Andy Rifai,SIk.MH dengan masing- masing juara mendapatkan uang pembinaan, yaitu Juara 1 : Rp. 750.000,-, Juara II : Rp. 500.000 ,- dan Juara III : Rp. 300.000 ,- serta masing – masing juara mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolresta Surakarta.

Selain itu juga diberikan penghargaan kepada masyarakat umum yang telah ikut mendukung Polresta Surakarta atas kepeduliannya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid -19 yakni Firmanjaya Rafiandy C.U / Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNS ( Membantu 5000 masker), Niken Larasati/ Mahasiswi Psikologi UMS ( membantu 5000 masker ), Tasya Tunjung Wulan/ Pelajar SMKN 2 Surakarta ( Membantu uang senilai Rp. 1.126.500,- untuk membantu program penanganan Covid-19) dan Tyas Dwi Tunjung Wangi / Pelajar SMPN 1 Surakarta ( membantu uang senilai Rp. 1.126.500,- untuk membantu program penanganan Covid- 19).

“Tujuan Diadakan lomba untuk mengajak masyarakat tetap di rumah saja, tidak mudik disaat wabah pandemi Covid – 19 dan memberi ruang kepada masyarakat untuk membuat ide kreatif selama dirumah saja, sehingga meskipun tetap di rumah saja masyakarat bisa tetap produktif” tutup Kapolresta Surakarta.