Kapolresta Surakarta Berikan SIM Gratis kepada Warga yang Lahir 1 Juli

 

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kepala Kepolisian Resor Kota Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH menyerahkan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis kepada warga Surakarta selaku pemohon yang lahir pada 1 Juli.

Penyerahan SIM gratis ini dilakukan secara simbolis kepada perwakilan dua orang pemohon SIM di Aula Mapolresta Surakarta dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-74 , Rabu (01/07/2020).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol.Andy Rifai,SIK.MH melalui Kasat Lantas Kompol Afrian Satya Permadi,SIK.SH.MIK mengatakan bahwa Satpas Polresta Surakarta telah memberikan SIM gratis diberikan kepada pemohon baru maupun pemohon yang melakukan perpanjangan dan Polresta membebaskan biaya pengurusan maupun perpanjangan SIM.

“Layanan perpanjangan SIM ini berlaku bagi  pemohon SIM A dan C yang lahir pada tanggal 1 Juli, atau masa berlaku SIM yang habis tanggal 1 Juli 2020”, jelas Kasat Lantas.

Dikatakannya, syarat mendapatkan SIM gratis, yaitu, pemohon harus lahir pada 1 Juli bertepatan dengan HUT Bhayangkara. Selain itu, pemohon juga tetap harus lulus ujian teori maupun praktik.

“Selain lahir pada 1 Juli, mereka tetap harus mengikuti ujian teori dan ujian praktik. Kalau lulus ujian teori dan praktik, kami membebaskan biaya pengurusan SIM,” ujarnya.

Dalam penyerahan SIM gratis tersebut, pemohon menyampaikan apresiasi kepada Kapolresta Surakarta, terkait bantuan dalam rangka Hari Bhayangkara. Apalagi pemohon SIM diberikan keringanan.

“Kita sangat apresiasi telah diberi keringanan pembiayaan dan Penerimaan Negara Bukan Pajak atau PNPB digratiskan,” tandasnya (Humas/Yuliant)