Kapolresta Surakarta Bersama Forkompimda Hadiri Peresmian Sistem Informasi Angkutan Umum di Pendapi Gedhe Balaikota Solo

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-pagi tadi Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi bersama unsur Forkompimda kota Surakarta menghadiri Peresmian sistem informasi angkutan umum/publik transport Information System (PTIS) dan launching operasional koridor 1, Koridor 2 BST serta feeder BST di Pendapi Gedhe Balaikota Surakarta, Selasa (29/12/2020).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo, Wakil Walikota Surakarta Dr. H. Achmad Purnomo M.Apt, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak SIK. MSi, Dandim 0735/Ska Letkol Inf Wiyata Sempana Aji, S.E, MDS, Kajari Surakarta Nanang Gunaryanto, SH, MH, Ketua DPRD Surakarta Budi Prasetyo S.Sos, Sekda Surakarta Ir. Ahyani, Kasat Lantas Polresta Surakarta Kompol Afrian Satya Permadi,SH.SIK.MIK, Kanit Dikayasa Sat Lantas Polresta Surakarta Iptu uki ,Jajaran Dishub Solo Raya serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Walikota Surakarta menyampaikan dalam rangka untuk peluncuran program kementerian perhubungan Republik Indonesia. Bahwa masyarakat dengan adanya service ini tentunya warga masyarakat dapat menikmati layanan ini.

“Program ini Wajib Gratis kalau terpaksa harus membayar bayarnya yang murah artinya antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah harus ada subsidi berarti kalau pak sekda besok bisa diusulkan mungkin karena ini belum ada PP sampai 2023 baru keluar,” ucap Walikota Surakarta.

Walikota Surakarta mengatakan bahwa program ini merupakan ‘Teman’ yang artinya tepat waktu, efektif, Murah, Aman dan Nyaman. sampai nanti pembayarannya biayanya lebih murah dari yang lain.

Acara dilanjutkan dengan Peresmian sistem informasi angkutan umum/publik transport Information System (PTIS) dan launching operasional koridor 1, Koridor 2 BST serta feeder BST di halte depan balaikota yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Walikota Surakarta, peresmian halte oleh Kapolresta Surakarta, pemecahan kendi oleh Dandim 0735/ Surakarta serta pemotongan untaian mawar Ketua DPRD Surakarta.