Kapolresta Surakarta bersama Forkopimda Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke 75 Tahun 2020

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kepala Kepolisian Resor kota Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSI bersama unsur Forkopimda kota Surakarta mengikuti Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke-75 yang dilaksanakan di halaman Balaikota Surakarta, Senin (17/08/2020) pagi.

Dengan mengusung tema “Indonesia Maju”, Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo selaku inspektur upacara, nampak tegap diatas podium.

Jajaran Forkopimda kota Surakarta dan juga instansi terkait seperti TNI dan Polri, sekitar 200 orang hadir langsung mengikuti kegiatan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan.

Disamping itu, hadir pula Drs. Achmad Poernomo, M.Apt (Wakil Walikota Surakarta), Ir. Ahyani, MA (Sekda Kota Surakarta), Budi Prasetyo, S.Sos (Ketua DPRD Kota Surakarta), Kolonel Inf Rano Maxim Adolf Tilaar, SE (Danrem 074/Wrt), Kolonel Nav I Nyoman Suadyana, ST. MM (Danlanud Adi Soemarmo), Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, S.IK. M.Si (Kapolresta Surakarta), Letkol Inf Dody Priyo Hadi, S.Sos. M.Si (Danbrigif MR 6/2 Kostrad), Letkol Inf Ali Akhwan, SE (Kasrem 074/Wrt),Letkol Inf Wiyata SA, SE. MDS (Dandim 0735/Ska), Letkol Adm Eko Septiawan (Dan Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo),Mayor Inf Agussalim Tuo, SH. M.IP (Danyon 22 Grup 2 Kopassus), Mayor Cpm Mudhofar (Wadan Denpom IV-4 Ska),Kompol Langgeng Sugito (Wadanyon Brimob C Pelopor Ska),Indradi, AP. SH. MM (Ka Kesbangpol Kota Surakarta), Arief Darmawan, S.Sos (Ka Satpol PP Kota Surakarta), Nanang Gunaryanto, SH. MH (Kajari Kota Surakarta),Suprapti, SH. MH (Kepala Pengadilan Negeri Kota Surakarta),Urip Darmayoga, A.MDIP. SH. MH (Kepala Rutan Kelas 1 A Kota Surakarta) dan Tamu undangan serta peserta upacara yang berbaris dengan rapi.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan karena digelar ditengah pandemi covid-19.
Dalam amanatnya Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo mengatakan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tiada lain adalah sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT dan mengenang jasa – jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan melawan penjajah di NKRI

“Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini hendaknya jadikan sebagai wahana, dan momentum untuk menginstropeksi diri, serta merenungi semua yang telah kita lakukan di masa sebelumnya, walaupun dalam kondisi yang berbeda dikarenakan pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia,” ucap Walikota Surakarta dalam amanatnya.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSI terlihat gagah dan wibawa berdiri tegak menghadiri upacara peringatan hari kemerdekaan yang berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami Kepolisian Resor kota Surakarta mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-75 kita bersinergi dalam kerja nyata untuk prestasi bangsa,” ungkap Kapolresta selepas upacara. ( Y19)