Kapolresta Surakarta bersama Forkopimda Ikut Serta Memasak di Dapur Umum TNI/ Polri

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Siang tadi Kapolresta surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH bersama Forkompinda kota Surakarta melakukan peninjauan dan turut serta memasak di dapur umum terpadu peduli sesama dampak Covid-19 yang berada di Dapur Umum Kecamatan Jebres. Senin(04/05/2020).

Peninjauan hari ini bersama Dandim 0735/Surakarta dan forkopimda lainnya untuk memberikan dukungan semangat dan juga saling bahu membahu mengangkut bahan makanan dari armada yang mengantar bahan makanan ke dapur umum sekaligus ikut memasak.

Dalam satu hari kemampuan penyediaan makanan berupa nasi kotak dapur umum terpadu ini adalah antara 500 porsi yang pendistribusiannya kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya yang memiliki ekonomi melemah dampak Covid 19 di Kecamatan setiap harinya.

Kapolresta Surakarta menjelaskan, selain membuat dapur umum , kita juga sudah melakukan pembagian masker, serta pembagian sembako oleh beberapa donatur dan kita bagikan, kegiatan dapur umum ini juga, sesuai intrusi Kapolri dalam Program aman Nusa II, yang kita salurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

” Dampak Pandemi Covid 19 hari ini, menurunnya, Penghasilan bagi pekerja yang berpenghasilan rendah, maka dari itu, kita coba bantu makanan siap santap, dengan ada sejumlah paket yang telah kita masak terlebih dahulu bersama perkompinda, dan kita bagikan, semoga dapat bermanfaat.

Ia pun menambahkan, memasuki bulan suci Ramadhan, kita tetap berjalan dapur umum sebagaimana biasanya, bulan puasa dengan membagikan takjil untuk berbuka puasa nantinya.

Lanjut Kombes.Pol.Andy Rifai,SIK.MH dalam bulan suci romadhan masyarakat juga di mintak untuk tetap melaksanakan ibadah puasa dan ibadah sunnah lainya, akan tetapi harus tetap menjaga diri masing masing. karena, orang dalam pemantauan (ODP) juga cukup tinggi di daerah kita saat ini, akibat dari banyaknya orang datang dan pergi dari luar, yang perlu kita antisipasi, dengan melakukan hal hal sebagaimana di tetapkan pemerintah Daerah.

” Kita harapkan Masyarakat di minta untuk tetap menjaga diri, dan Keluarga serta menaati Protokol kesehatan , dan harus punya jiwa disiplin , agar hal tersebut bisa teratasi dengan baik , juga dapat memutuskan mata rantai dalam pademi Covid 19 melanda saat ini,”tutupnya.