Kapolresta Surakarta Bertindak Sebagai Irup Renungan Suci Hari Kemerdekaan RI ke 75

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta-Renungan malam dan penghormatan kepada pahlawan bangsa, berlangsung di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Jurug kota Surakarta, Minggu malam (16/08/2020).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSI memimpin langsung renungan suci menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia tersebut yang dihadiri ,Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo, Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo, Kasrem 074/ Warastratama Letkol.Inf. Ali Akhwan, Dandim 0735/ Surakarta Letkol.Inf. Wiyata Sempana Aji,SE.MDS, Dan Grup 2 Kopassus Kolonel Inf Andriyanto, Danlanud Adi Sumarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadyana, ST. MM , Dan Brigif 6 Kostrad Letkol Inf Dody Triyo Hadi, S.sos, M. Si, Wadanyon Batalyon C Surakarta Kompol Langgek, Ketua DPRD Surakarta Budi Prasetyo dan Kajari Surakarta Nanang Gunaryanto serta para Kepala OPD, Para Kabag Setda, Camat, dan peserta lainnya.

Adapun Renungan Suci berlangsung sekitar 15 menit. Tepat pukul 00.00 WIB, lampu di sekitar Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Jurug dipadamkan.

Dalam pembacaan Apel kehormatan dan renungan suci, Irup menyatakan hormat yang sebesar besarnya atas kesetiaan dan kesucian pengorbanan sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.
Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga.

“Kami berdoa agar arwah saudara saudara diterima oleh Tuhan yang maha esa serta mendapat tempat yang sewajarnya” ucap Kapolresta selaku Irup.

Renungan suci semakin khidmat dalam suasana gelap gulita dan sunyi sehingga semakin menambah kekhidmatan Renungan Suci, dan di lanjutkan dengan penyalaan Obor.