Kapolresta Surakarta Cek Kesiapan Petugas Pengamanan Ops Ketupat Candi 2020

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta-Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH sore kemarin melakukan pengecekan kesiapan petugas pengamanan Operasi Ketupat Candi 2020.

Adapun Pos Pengamanan yang dikunjungi Kapolres diantaranya Pos Pelayanan Gladak, Pos Pengamanan Joglo, Pos Pengamanan tugu Mahkota. Kamis(30/04/2020).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH mengatakan, kegiatan pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2020 dilakukan dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitan pelarangan mudik untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 serta mengecek kesiapan anggota serta sarana yang digunakan.

Kepada anggota pos pam terpadu Kapolres berpesan agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif humanis.

“Laksanakan tugas dengan tegas namun tetap humanis, utamakan pemberian edukasi kepada warga agar menaati instruksi pemerintah terkait kebijakan larangan mudik,” ucap Kapolresta.

Kapolres juga menyampaikan, terimakasih atas pelaksananaan tugas personil TNI dan Polri yang melaksanakan Pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat tahun 2020 di masing-masing Pos Pengamanan Ketupat.

Semoga apa yang kita lakukan nantinya bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri serta dapat menghimbau masyarakat untuk tidak mudik demi menjaga kesehatan bersama, pungkasnya.

“Kepada seluruh personil yang terlibat, saya menghimbau personil yang bertugas, agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya, dengan tetap memperhatikan kesehatan pribadi dengan adanya penyebaran Covid 19,” pesan Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH