Kapolresta Surakarta Cek Kesiapan Pospam Ketupat Candi 2020

 

Tribratanews.Jateng.polri.go.id,Surakarta- Dalam mendukung Operasi Ketupat Candi 2020, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH mengecek Pos Pengamanan Ops Ketupat Candi 2020 Polresta Surakarta, Senin (27/04/2020).

Turut hadir mendampingi Kapolresta Surakarta yakni Kabagops Kompol I Ketut Sukarda dan Kasat Lantas Kompol Afrian Satya Permadi,SH.SIK.MH.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH mengatakan, kegiatan pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2020 dilakukan dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitan pelarangan mudik untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 serta mengecek kesiapan piranti lunak dan piranti keras Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2020 Polresta Surakarta.

“Kita lakukan pengecekan kesiapan Pospam dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2020, kita akan lengkapi Pospam dengan tempat pengecekan Suhu Tubuh atau sterilisasi dan tempat cuci tangan untuk Pencegahan penyebaran penularan Covid-19,” kata Kapolresta.

Kapolresta juga menjelaskan bahwa Polresta Surakarta telah menyiapkan empat titik Pos Pengamanan dalam rangka mendukung Operasi Ketupat Candi 2020 dan pelaksanaan Pos Pam selama 37 hari atau dimulai tanggal 24 April 2020 s/d 30 Mei 2020.

“Harapan kami keempat Pospam tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri serta dapat menghimbau masyarakat untuk tidak mudik dan melaksanakan ibadah dirumah guna memutus mata rantai penularan covid 19 di wilayah Hukum Polresta Surakarta” tutup Kapolresta Surakarta.