Kapolresta Surakarta Dampingi Kapolda Jateng Silaturahmi Dengan Tokoh Agama di Solo

 

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,Surakarta- Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH mendampingi Kapolda Jateng Irjen.Pol. Ahmad Luthfi dalam kegiatan silaturrahmi bersama Keluarga Besar Ponpes Al Muayyad  di Mangkuyudan Kecamatan Laweyan dengan pengasuh KH. Abdul Rozzaq Shofawi, Jumat (19/06/2020).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Andy Rifai,SIK.MH mengatakan tujuan Kapolda Jateng selain silaturahmi  dengan para ulama, juga untuk membicarakan terkait pembentukan Pesantren Siaga Covid-19 di Pondok Pesantren tersebut.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut Kapolda Jateng didampingi oleh PJU Polda Jateng antara lain Dir Intelkam Kombes Pol Yuda Gustawan, S.H,  Dir Reskrimum Kombes Pol Budi Haryanto, Dir Reskrimsus Kombes Pol R.Y.Wihastono Yoga Pranoto, Dir Binmas Kombes.Pol. Lafri dan  Koorspripim Polda Jateng AKBP Ari.W,SIK.

Pimpinan pondok pesantren Al Muayyad  dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan kesempatan Kapolda Jateng dan rombongan di Pondok Pesantren. Disamping itu, KH. Abdul Rozzaq Shofawi selaku pengasuh Pondok Pesantren tersebut juga mengulas sejarah dan perjuangan hingga berdirinya Pondok Pesantren ini.

Dalam kegiatan Silaturahmi ini diharapkan akan terjalin hubungan dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi inipun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat tetap terjaga, situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Apabila ada hal-hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan pada Polsek terdekat.”Pungkas Kapolresta Surakarta.

Menanggapi itu, KH. Abdul Rozzaq Shofawi mengungkapkan apresiasi dengan program Kapolda Jateng bersilahturahmi bersama para tokoh agama. Keduanya mengungkapkan, dengan silaturahmi tentunya akan memperkuat hubungan Polri dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Selaku Pengasuh Ponpes Al Muayyad  tentunya kami siap membantu Polri melawan berita hoax lewat ceramah di Pondok maupun acara tertentu. Semoga Kamtibmas di kota Surakarta selalu aman dan kondusif .” ujarnya